Mau Beli Hijab Baru? Coba deh Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Sebelum Membelinya

Bagi wanita muslim, berhijab merupakan salah satu ibadah wajib sebagai bentuk mentaati perintah agama. Hijab dikenakan wanita muslim untuk menutupi aurat serta menjaga diri dari tindak kejahatan. Meskipun hijab merupakan kewajiban, namun masih banyak wanita muslim yang belum memakainya dengan berbagai alasan mulai dari alasan belum siap, hijab membuat kepala panas hingga bentuk hijab yang dianggapnya gak kekinian.

Bagi wanita yang menganggap bentuk atau model hijab gak kekinian, tentu saja hal tersebut tidak tepat untuk dijadikan alasan. Pasalnya sekarang ini banyak sekali model hijab yang trendi dan mengikuti perkembangan zaman, bhakan hijab juga memiliki trend fashion tersendiri loh. Untuk itu, tidak ada lagi alasan bagi wanita muslim untuk tidak mengenakan hijab.

Nah, bagi anda yang ingin mulai mengenakan hijab, tentu saja hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membeli hijab. Supaya hijab yang akan anda beli sesuai dengan yang anda inginkan, maka perlu memperhatikan beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk beli hijab baru.

Perhatikan beberapa hal ini sebelum beli hijab baru

 

  • Beli hijab dengan warna yang senada dengan baju

 

Hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum membeli hijab adalah dengan memilih hijab yang sesuai dengan baju yang anda miliki. Jadi, sebelum beli hijab, anda harus membayangkan terlebih dahulu kira-kira hijab dengan warna apa yang cocok dipadu padankan dengan baju yang anda miliki.

 

  • Beli hijab berbahan tidak panas

 

Memilih hijab berbahan yang tidak panas tentu saja menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sebab, semua wanita pasti ingin mengunakan hijab dengan nyaman tanpa merasa panas maupun gerah sama sekali.

 

  • Upayakan untuk tidak membeli hijab berpayet

 

Sekarang ini banyak anak muda yang menginginkan kepraktisan dalam segala hal, tidak terkecuali dalam menggunakan hijab. Untuk itu, pilihlah hijab yang mudah dan praktis untuk digunakan. Tentunya hijab berpayet kurang tepat untuk anda beli jika menginginkan penggunaan hijab yang simple dan praktis.

 

  • Hijab tidak transparan

 

Seperti yang kita ketahui, bahwa hijab digunakan untuk menutup aurat. Sehingga pastikan anda tidak beli hijab yang terbuat dari bahan transparan. Pilihlah hijab yang tebal namun tetap dingin.

Selain beberapa tips diatas, rasanya anda perlu melengkapinya dengan beberapa tips beli hijab lainnya seperti tidak membeli hijab yang terlalu pendek, cari tahu produk hijab yang akan anda beli, harga harus sesuai dengan kualitas dan hindari untuk membeli hijab dengan bahan beludru.

Nah, itu dia beberapa tips jika anda ingin membeli hijab baru. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *