Tips Menghaluskan Wajah ala Orang Timur

Bagaimana cara menghaluskan wajah dengan olive oil? Olive oil adalah ekstrak minyak yang dibuat dari buah zaitun. Buah Zaitun sendiri banyak ditemukan di daerah – daerah yang panas dan cukup tandus, misalnya daerah Timur Tengah. Di sana, matahari bersinar lebih terik dan suhu udara pun amat tinggi. Ancaman wajah mengelupas dan kering pun tidak terelakkan. Namun, para wanita di sana memiliki cara menghaluskan wajah dengan olive oil yang mudah dilakukan.

Dalam setiap 60 ml ekstrak virgin olive oil 100%, terdapat kandungan energi total 450 kkal, lemak 49,9 gram,  omega 3 sebesar 479 mg, kalsium 2 mg, vitamin A 6,32 mg, dan vitamin D 10,8 mg. Dengan kandungan tersebut, olive oil akan mudah terserap oleh tubuh melalui pori atau organ pencernaan. Cara pertama adalah dikonsumsi langsung. Minumlah 2 sendok makan olive oil sebelum makan pagi dan malam hari. Selain menghaluskan kulit cara ini juga direkomendasikan untuk mengobati sembelit.

Cara kedua dalam menikmati olive oil adalah dengan dicampur salad atau makanan lainnya. Tetapi sebaiknya olive oil tidak dimasukkan saat memasak tetapi pada proses penyajian saja. Jika mengkonsumsi olive oil bersama makanan lain maka kandungan gizi yang diperoleh lebih kompleks sehingga nutrisinya bisa menjadi cara menghaluskan wajah yang alami dan bermanfaat.

Mencampurkan olive oil dengan cokelat, almond, hazelnut, dan beberapa kismis kering juga kerap dilakukan wanita Timur Tengah untuk menciptakan citarasa camilan sehat yang lezat. Selain menyehatkan, asal tidak mengandung banyak gula camilan ini juga bermanfaat untuk menstabilkan irama jantung dan pastinya olive oil yang terserap tubuh bisa melancarkan metabolisme dan menghaluskan wajah.

Cara menghaluskan wajah berikutnya yang kerap digunakan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah. Bersihkan wajah sebelum tidur sampai bersih, setelah itu, olesi perlahan dengan olive oil. Jika sudah merata, tambahkan 2 potongan mentimun pada bagian mata. Berbaring dan tidurlah semalaman. Saat bangun di pagi hari, Anda akan merasakan sensasi halus di wajah dan pori – pori pun mengecil.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *