Hostinger: Tak Hanya Sedia Web Hosting Murah, Tapi Juga Berkualitas

Hasil gambar untuk hostinger

Buat yang sudah terbiasa membangun website tentu sudah paham betul tentang seluk beluk hosting. Termasuk juga dimana bisa mendapatkan web hosting yang berkualitas. Berbeda dengan mereka yang baru saja terjun dan mau memulai kegiatan di dunia maya khususnya website, tentu masih harus banyak belajar. Bahkan apa itu hosting saja belum tentu sudah dipahami dengan benar, apalagi dimana tempat beli hosting terbaik sekaligus juga murah. Barang kali masih perlu banyak pencerahan.

Untuk yang baru belajar pula, menentukan mana yang disebut hosting terbaik dan hosting termurah juga belum tentu bisa. Perlu dipahami bahwa hosting bisa dikatakan terbaik bukanlah yang disediakan secara murah. Tapi yang murah juga belum tentu bukanlah yang terbaik. Hanya saja, yang murahan tidak pernah ada yang terbaik.

Dimana Beli Hosting Terbaik?

Ada banyak artikel yang menyebutkan tempat dimana kita bisa membeli hosting terbaik. Tetapi tidak banyak yang mengulas secara mendetail dan menyeluruh mengapa bisa dikatakan sebagai yang terbaik. Nah, kali ini saya coba melakukan review pada salah satu hosting house yang jual hostingmurah dan berkualitas bernama Hostinger.co.id. Tentu jika kamu mengetikkan keyword di web browser kamu: Hosting terbaik dan termurah, Hostinger.co.id adalah salah satu yang muncul.

Saya katakan bahwa Hostinger.co.id adalah sala satu penyedia layanan hosting terbaik yang ada di tanah air. Mengapa salah satu? Sebab saya tidak bisa menutup mata bahwa selain Hostinger.co.id, masih ada beberapa tempat beli hosting terbaik lainya. Tentu saja, bukan tanpa alasan pula mengapa saya menyebut Hostinger.co.id sebagai yang terbaik. Diantara alasan-alasan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Terverifikasi di ICANN

Dunia internet adalah dunia maya yang mempengaruhi dunia nyata. Jika kita membeli hosting, kita tidak akan pernah bisa melihat seberapa besar hosting kita. Meski hosting kerap diibaratkan sebagai sebuah tanah, tapi ia adalah tanah yang tak nampak. Jadi sulit untuk mengukurnya. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah memastikan keberadaanya.

Hostinger.co.id sebagai penyedia layanan web hosting telah terverifikasi di Internet Corporation for Assigned Names and Numbers atau yang biasa disingkat ICANN. Apa itu ICANN? ICANN adalah nama untuk sebuah organisasi yang menkhususkan dirinya untuk mengelola seluruh alamat domain di seluruh dunia. Nah Hostinger yang dirikan sejak tahun 2004 telah terdaftar disini.

Alasan mengapa hostinger terdaftar pada ICANN tentu saja tak lepas dari komitmen pada foundernya untuk mendirikan hosting house yang berkualitas dan terus berkembang. memeberikan komitmen terbaik dalah visi layanan yang di brand kan oleh hostinger. Maka tak perlu diragukan lagi, mengapa lebih dari 29 juta pengguna percaya pada hostinger.

Selain terverifikasi di ICANN, hostinger juga telah memiliki sertifikat dari inkorporasi di Cyprus. Dengan sertifikat ini, Hostinger bisa memperluas jaringan pelayanan hingga ke skala dunia usaha International.

  1. Produk Hostinger

Tak mungkin ada sebuah usaha tanpa sebuah produk berkualitas yang mampu berkembang dengan baik, apalagi sampai mendapatkan kepercayaan dari para konsumen. Sama juga dengan hostinger yang memiliki berbagai produk berkualitas. Tentu saja produknya tak lepas dari yang nemanya web hosting.

Setidaknya, ketika kamu membuka hostinger.co.id, kamu akan langsung melihat daftar produk hosting yang ia tawarkan. Produk hosting tersebut terdiri dari tiga jenis produk, ada web hosting single, web hosting premium dan web hosting pebisnis.

  • Web hosting single. Ketika tulisan ini saya buat, bulan januari 2018, saya cukup terkejut dengan harga yang ditawarkan oleh hostinger untuk sewa web hosting. Hanya butuh dana 13.850, kamu bisa sewa hosting selama sebulan. Tentu saja harga ini adalah harga diskon, ya ada diskon sebesar 54% untuk web hosting single. Web hosting single sangat cocok untuk kamu yang ingin membangun website pribadi dengan self host. Meski harganya murah, fitur yang ditawarkan tidaklah murahan. Kamu bisa mendapatkan Disk Space sebesar 10 Gb untuk satu website. Hanya saja, untuk mendapatkan harga 13.850 perbulan, kamu harus sewa hosting selama 48 bulan.
  • Web hosting premium. Yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki website yang sedang berkembang. Dengan harga hanya 29.950 per bulan, kamu bisa menikmati web hosting dengan layanan terbaik. bahkan kamu bisa membangun website dengan jumlah tak terbatas dan dengan Disk space unlimited alias tak terbatas pula. Kualitasnyapun sudah SSD, yang menunjukkan sudah lebih cepat ketimbang hosting dengan disk biasa. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan gratis SSL.
  • Web hosting bisnis. Yang sangat cocok untuk kamu yang meiliki website yang sudah stabil. Cocok sekali buat kamu yang akan membangun website jual beli online. Untuk harga yang bisakamu dapatkan adalah 45.950 per bulan. Sebuah harga yang sangat murah untuk kualitas layanan yang diberikan. Kamu akan mendapaktkan SSD Disk dengan space tak terbatas, bandwith juga tak terbatas dan tak ketinggalan pula akun email tak terbatas pula. Fitur yang ditawarkan hampir sama dengan premium.

Dari semua jenis web hosting yang aka kamu pilih, baik untuk single, premium maupun bisnis, kamu akan mendapatkan bantuan live chat selama 24 jam. Juga untuk yang memilih menggunakan web hosting premium atau bisnis, kamu akan mendapatkan domain gratis.

  1. Performa

Bagaimana dengan performa yang dimiliki? Tentu kita akan bertanya hal itu bila memutuskan membeli salah satu produk web hosting di hostinger. Sebab kualitas performa sangat menentukan seberapa bagus sebuah website yang akan dibangun. Percuma membuat website bagus kalau hostingnya kerap down.

Ketika saya coba membuka salah satu web yang didukung dengan hosting dari hostinger, saya melihat kualitas performanya bagus. Padahal yang saya buka adalah shared hosting atau hosting yang dibagi pada beberapa website. Tentu kualitas performa ini tak bisa lepas dari jenis disk yang digunakan, dimana hostinger menggunakan disk jenis SSD generasi terbaru.

  1. Pelayanan

Tak mungkin ada penyedia jasa yang tumbuh menjadi besar tanpa pelayanan terbaik. hostinger memberikan pelayanan terbaik dengan dukungan 24 jam kepada para kostumer. Untuk pertanyaan umum seputar hostinger, bisa kamu dapatkan penjelasanya di https://www.hostinger.co.id/bantuan-dan-kontak#support-blocks. Selain live chat dan pertanyaan umum, kamu bisa pula mengirim berbagai keluhan (kalau ada) melalui email abuse@hostinger.com.

  1. Kemudahan cPanel dan Web Builder

Tak perlu kawatir soal cpanel dan Web Builder, hostinger menyediakan web builder dengan cpanel yang sangat mudah. kamu bahkan bisa menggunakan live demo cpanel dari hostinger jika ingin mencobanya terlebih dahulu. Ada Navigasi yang jelas dengan menu utama terdiri dari hosting, Domain, VPS dan SSL pada halaman depan. Lalu untuk kamu yang belum pernah sama sekali membuat website, kamu bisa memanfaatkan web builder. Dengan hanya 5 menit, website sudah jadi.

Sebagai penutup, hostinger menyediakan layanan garansi 30 hari. Jadi jika nanti kamu tidak puas dengan layanan yang diberikan, kamu bisa mengajukan pembatalan dan uang kamu akan dikembalikan sepenuhnya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *