Tempat Wisata Solo Reccomended Yang Harus Dijelajahi


Pasti tentu anda di dunia yang sangat penuh dengan hiruk pikuk serta kebosanan anda perlu memastikan bahwa diri kita harus jauh dari yang namanya kata stress dan bosan.  Tentunya jika hal demikian dibiarkan akut serta merajalela maka akan membuat anda akan kurang semangat dalam menjalani kerja atau rutinitas sehari-hari sehingga hiup kurang produktif. Solusinya adalah dengan anda agar segera merencanakan diri berlibur serta berwisata dan jangan lupa ada hal yang penting yaitu berwisata ke solo. Dimana anda pun akan merasakan bahwa kota solo akan menyajikan nuansa keindahan yang tidak ternilai hebatnya.

Nah, bagi kamu yang hendak liburan panjang, manfaatkan momen lebaran nanti. Pasalnya selain waktu liburan yang panjang, juga banyak promo Tiket Kereta Api Lebaran 2019 loh. Oleh sebab itu beberapa tempat wisata solo yang sangat reccomended serta harus anda jelajahi yaitu diantaranya:

Grojogan Sewu Tawangmangu

Tentunya anda pun akan sangat mengagumi betapa indahnya jika dapat berwisata ke solo tentu adalah satu spot  parawisata yang saat menjadi diperhitungkan serta primadona  yaitu selalu hangat diperbincangkan yaitu adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Dimana pastinya mengetahui bahwa  di grojogan sewu tawangmangu ini merupakan tempat destinasi wisata air terjun yang memiliki ketinggian air terjun yaitu 80 meter ini merupakan cukup tinggi serta letaknya berada disebelah barat gunung lawu. Tentu tempat ini tidaklah jauh serta strategis dan memiliki jarak sekitar 37 kilometer dari pusat kota solo dimana kita ketahui bahwa grojogan sewwu tawangmangu ini merupakan termasuk air terjun tertinggi d wilayah provinsi jawa tengah.   Pasti untuk menunju ke lokasi kita setidaknya diharuskan untuk melewati kurang lebih 1000 anak tangga yang dihiasi dengan peandangan kanan kiri yang indah tentu perjalanan akan terasa lebih menyenangkan.  Ada satu hal yang masih menyimpan sebuah misteri dan mitos jika anda datang bersama ke tempat wisata ini dengan pasangan anda jangan dibawa kemari karena nanti konon katanya akan putus kandas ditengah jalan.  Apalagi khusus jika anda datang kesini pada saat akhir pekan  anda akan disajikan dengan keindahan air terjun tawangmangu dimana anda nantinya akan dikenakan tiket masuknya sangat murah sekali yaitu Rp.20.000  saja.

Keraton Surakarta

Tentunya jika anda sangat menyukai dan ingin mengenal mengenai wawasan sejarah peradaban solo lebih mendalam maka datanglah berwisata ke tempat sejarah yaitu apalagi kalo bukan keraton surakarta. Dimana kita pun mengetahui bahwa bangunan kerajaan keraton surakarta ini didirikan oleh susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744 yang pada saat itu menggantikan kerajaan kartasura yang sangat hancur dibawa peristiwa geger pecinan pada satu tahun sebelumnya. Tentu hingga saat ini bangunan ini sudah sangat lama bertahan serta eksis dimana memiliki sebagai tempat tinggal sri sunan dimana yang sekaligus menjadi tempat wisata yang sering dikunkungi di kota solo.  Tentunya di keraton surakarta ini terbagi menjadi beberapa komplek yaitu diantaranya: alun-alun lor dan alun-alun kidul, kemandungan lor dana kidul, sri manganti lor dan kidul, kedaton, serta kamagangan yang semuanya itu memilki fungsinya masing-masing.  DI tempat ini pun anda akan disajikan dengan peninggalan-peninggalan berupa koleksi peninggalan kasunanan disimpan seperti diantaranya gamelan, replika, pusaka keraton, dan benda-benda hadah pemberian raja eropa. Tetapi terlepas dari itu semua tempat wisata keraton surakarta ini selalu menarik untuk dikunjungi serta dijelajahi karena akan menyajikan sajian peninggalan peradaban yang ditinggalakan oeh para leluhur orang kebangsawanan kerajaan surakarta yang pernah berjaya.

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *