Review Singkat Xiaomi Redmi 5 Plus


Sudah tidak asing kan dengan Xiaomi, salah satu merk android asal tiongkok yang sedang naik daun saat ini. Kali ini Xiaomi mengeluarkan varian seri terbarunya yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus. Jika anda penasaran dan mungkin Anda berencana untuk membeli smartphone. Artikel ini membahas spesifikasi, review dan harga Xiaomi redmi 5 plus.

Xiaomi Redmi 5 plus merupakan sebuah smartphone Mid-End yang baru baru ini dikeluarkan, Pada akhir tahun 2017 bersamaan dengan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5A. Xiaomi redmi 5 plus hadir dengan mengusung layar ber bazel tipis dengan rasio 18:9. Bukan hanya itu saja ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint agar sensor penyidik jari. Memiliki tombol sentuh kapasitif less bezel, baterai berkapasitas jumbo yang bisa menopang semua aktivitas pengguna, performa luar biasa karena menggunakan hardware dan software terbaru dan berkualitas dan, spesifikasi unggulan lainnya, Smartphone ini hadir dalam dua versi, yakni 3GB RAM/ 32GB ROM dan 4GB Ram/ 64GB ROM.

Desain Body

Ponsel android besutan xiaomi terbaru ini mengusung bodi berbahan full metal dan mempunyai dimensi lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya Xiaomi redmi 5, yakni 158.5 X 75.5 X 8.1 mm Dengan bobot 180 gram. Meski memiliki ukuran yang cukup besar, akan tetapi body nya ini terlihat kokoh dan juga elegan.

Selain itu, deretan penempatan beberapa slot tombol fisiknya juga tidak berbeda jauh dengan smartphone lainnya, dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Akan tetapi, satu hal yang sedikit disayangkan yakni penempatan sensor fingerprint yang letaknya di bagian belakang, tepat sejajar dengan kamera. Padahal, kebanyakan pengguna lebih nyaman menggunakan sensor tersebut jika ada di bagian depan.  Seakan tidak mau ketinggalan dengan smartphone masa kini, Xiaomi redmi 5 plus juga sudah mengusung layar less bezerl dan tampilan full view (rasio 18:0) layarnya tersebut memiliki luas bentang 5.99 inci yang diadopsi dari teknologi layar jenis IPS LCD. Selain tampilan layar yang luas dan fullview, pengguna juga disuguhkan resolusi layar Full HD 1080 x 2160 Pixel dengan kerapatan pixel sebesar 403 ppi. Layarnya di proteksi oleh Corning Gorilla Glass.

Platform.

Meski Redmi 5 plus hadir dengan OS android nougat versi 7.1.2 yang sudah mulai terasa using, antarmuka atau user interfacenya sudah memakai MIUI 9 terbaru. User interfacenya tersebut dikatakan paling stabil, membawa fitur fitur apik seperti intelligent assistant serta picture to picture mode.

Walaupun sudah menggunakan antarmuka MIUI 9, yang dinilai banyak orang paling stabil, akan tetapi apabila tidak ditopang dengan hardware yang mumpuni maka akan sangat disayangkan, makanya Xiaomi dibekali dengan CPU Octa core yang didalamnya terdapat chipset dari qualcomm snapdragon 625-153 dan memiliki kecepatan sebesar 2.0 GHZ.  Sedangkan untuk RAM nya smartphone ini berkualitas 3GB atau 4GB, yang akan sangat membantu prossesor untuk mengolah data, kecepatan sebuah smartphone juga ditentukan oleh besar kecilnya kapasitas sebuah RAM.

Kamera

Untuk urusan fotografi smartphone ini dibekali kamera yang bisa dikatakan standar. Dimana kamera utamanya hanya beresolusi 12 MP dengan lensa f/2.2 dan 5 MP untuk kamera selfienya. Walau demikian. Kemampuan kamera utamanya ini mampu menghasilkan foto resolusi tinggi dan jernih, Serta dapat merekam video Full HD 1920 x 1080 pada kecepatan 30@fps.

Untuk membantu kamera tersebut saat proses pengambilan gambar atau video, dilengkapi pula fitur lainnya seperti lampu kilat (LED Flash), PDAF auto focus, geo-tagging, sentuh focus. Deteksi wajah/senyum. HDR dan juga panorama.

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *