Tips Booking Hotel Termurah di Surabaya


Siapa yang jauh-jauh datang ke Surabaya untuk berfoto di dekat tugu berbentuk hiu dan buaya? Nah, karena sudah jauh-jauh sampai ke kota Surabaya, tidak ada salahnya untuk menghabiskan malam di kota ini. Tapi, bagaimana caranya bisa mendapatkan hotel termurah di Surabaya? Nah, ini di tips yang bisa Anda terapkan sebelum booking hotel, meliputi:

  • Mencari hotel yang dekat tujuan wisata

Pertama, tentukan terlebih dahulu dimanakah tujuan wisata Anda selama di Surabaya. Apakah di pusat perkotaannya, ataukah lebih ke pinggiran seperti Mojokerto? Pastikan bahwa lokasi hotel termurah di Surabaya yang Anda sewa tidak terlalu jauh dari lokasi wisata yang hendak dituju. Apabila Anda hendak berwisata ke daerah Jepara esok harinya, maka sebaiknya carilah hotel di daerah tersebut. Jangan sampai Anda menghabiskan banyak waktu di jalan atau membuang-buang uang untuk transportasi karena lokasi hotel yang terlalu jauh. Selain itu, memilih hotel yang dekat juga memberi keuntungan dimana Anda bisa meninggalkan barang bawaan di hotel sembari berkeliling mengunjungi tempat wisata. Nah, untuk menghemat waktu, uang, dan tenaga, sebaiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan wisata, ya?!

  • Pilih harga hotel yang sesuai budget

Tentunya Anda ingin mendapatkan hotel termurah di Surabaya, bukan? Nah, tentukan dulu standar minimum harga yang Anda alokasikan untuk menyewa kamar hotel. Apakah harga 200 ribu sudah termasuk definisi “murah” bagi Anda, ataukah harus di bawah 100 ribu? Yang terpenting di sini adalah menyesuaikan harga hotel dengan budget yang tersedia. Jangan terlalu memaksakan menyewa kamar hotel yang mahal, namun nantinya Anda akan kekurangan uang untuk makan. Selain itu, jangan pula memaksakan menyewa kamar hotel yang super murah, namun Anda tidak nyaman bermalam di sana. Jadi, pastikan budget sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Cek fasilitas hotel

Walaupun Anda ingin mendapatkan tempat menginap yang nyaman, namun tidak semua hotel menawarkan fasilitas yang sama. Jangan sampai Anda sudah bisa mendapatkan hotel termurah di Surabaya, namun fasilitas yang ditawarkan tidak memadai sama sekali. Maka dari itu, cek terlebih dahulu apakah hotel yang hendak Anda pesan menawarkan fasilitas yang Anda cari. Sebagai contoh, Anda ingin menginap di hotel yang memiliki fasilitas kamar mandi dalam sehingga memudahkan Anda untuk bersih-bersih. Ataukah, Anda ingin mendapatkan hotel yang menawarkan jasa laundry sehingga Anda tidak perlu repot keluar hotel untuk mencuci baju. Selalu bandingkan harga hotel dengan fasilitas yang ditawarkan apakah sesuai atau tidak.

  • Cek reviu hotel

Sebelum memutuskan booking hotel termurah di Surabaya, pastikan dulu untuk mencari reviu dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Hal ini dikarenakan apa yang dipajang di gambar belum tentu sesuai kenyataannya. Jangan sampai Anda sudah membayar mahal tapi justru fasilitas yang didapatkan tidak sesuai dengan janji. Nah, Anda bisa dengan lebih gampang mencari reviu  secara online mengenai hotel dan fasilitasnya. Banding reviu satu dengan lainnya, termasuk rentang waktu pemberian reviu. Dengan membandingkan reviu, Anda bisa mengecek apakah ada perubahan yang terjadi dari waktu ke waktu terhadap kualitas hotel.

Nah, Anda bisa menggunakan aplikasi Mister Aladin untuk mencari referensi harga dan fasilitas hotel termurah di Surabaya. Pada tampilan tiap hotel yang ada di daftar, Anda juga bisa mengecek peringkat setiap hotel. Jangan lupa untuk selalu cek terus promo yang dihadirkan, siapa tahu Anda bisa mendapatkan hotel bagus dengan harga miring.

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *