Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng India yang Spesial dan Lezat

Resep Nasi Goreng Jawa Pedas Seenak Abang-abang di Pinggir Jalan


Nasi Goreng adalah menu makanan yang mendunia, bukan hanya di Indonesia saja nasi gorengjuga bisa ditemui di belahan negara lain. Seperit halnya nasi goreng khas India ang bisa kamu coba di rumah. Menikmati makanan khas daerah lain apalagi lintas negara pastinya menjadi daya tarik tersendiri untuk setiap orang. Sensasi yang berbeda akan dirasakan say menyantap makanan yang spesial tersebut. Nasi goreng inda sendiri memiliki rasa yang khas dan spesial, aneka bahan tambahan membuat nasi goreng ini selalu dinanti oleh para pecintanya.

Nasi goreng india ini bisa kamu nikmati pada sa sarapan, makan siang taupun makan malam. Jadikan nasi goreng India ini sebagao menu alternative jika kamu bosan dengan menu makanan yang itu-itu sja. Tidak perlu juah-jauh pergi ke India, kamu bisa menikmati nasi goreng khas India ini dengan membuatnya sendiri pada saat dirumah. Membuat nasi khasi india ini sangat mudah dan jugaseserhana bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup praktis, Nah, untuk kamu yang ingin mencoba membuat nasi goreng india ini di rumah. Mari simak resep nasi goreng dan cara membuatnya pada pembahasan dibawah ini. hanya dnegan waktu persiapan selama 30 menit, memasak 15 menit total 45 menit.

  • Bahan-bahan Nasi Goreng India Yang Nikmat dan Lezat
  1. 600 gram nasi putih
  2. 2 lembar daun salam
  3. 1 sachet bumbu kari india
  4. 1/8 sendok teh pala bubuk
  5. 100 gram mixed vegetables
  6. 2 buah cabai merah besar
  7. ¼ sendok teh merica bubuk
  8. 2 tangkai daun bawang
  9. 150 gram udang
  10. minyak goreng secukuonya
  11. ½ sendok teh garam
  • cara membuat nasi gorenh India
  1. Ambil cabai merah yangbesar yang sudah kamu diapkan, kemudian potong tipis serong
  2. Bersihkan udang dan kerat dari punggunnya. Lalu buang kepala udang
  3. Iris halus daun bawang
  4. Siapkan wajan yang akan digunakan untuk membuat nasi goreng. Lalu simpan wajan di atas api kecil
  5. Tuangkan minyak goreng secukupnya saja, Panaskan dan tunggu bebrapa saat hingga minyak goreng panas dan mendidih
  6. Setelah itu, asukan bumbu kari yang sudah disiapkan. Tumis bumbu kari siap pakai bersama dnegan daun salam dan juga cabai merah. Aduk merata dan tumis semia bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma harum.
  7. Sealnjutnya didijhkan bumbu ke sisi wajan. Kemudian masukan udang yang sudah dibersihkan tadi. Aduk-aduk sampai merata dan udang berubah warna menjadi kuning kecoklatan
  8. Tambahkan nasi ke dalam wajan, lalu aduk sampai emrata dengan bumbu lalu tambahkan mixed vegetable, Aduk kembali sampai merata.
  9. Masukan bumbu sepetti garam. Pala bubuk, Merica dan daun bawang Aduk-aduk sampai merata dan matang.
  10. Jika sudah matang kamu bisa langusng mamatikan api kompor.
  11. Siapkan juga piring saki yang akan digunakamn untuk menyajikan nasi goreng, Jika sidah siap, Anda bisa menyajikan nasi goreng yang sudah mayang para piring saji tersebut.

Inida selain negara nya yang eksotis dan menyimpan kekayaan budaya nya. Juhga turut menciptakan kuliner yang mempunyai cita rasa yang khas. Dengan adanya resep diatas kamu bisa mencoba nya hanya dengan waktu kurang dari satu jam. Anda juga bisa menambahkan beberapa topping dan pelengkap lain supaya semakin berselera.

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *