Manfaat Dari Mengkonsumsi Kurma Ajwa

Product Image

Nabi Muhammad (ﷺ) berkata: “Jika  seseorang mengambil tujuh kurma Ajwa di pagi hari, sihir atau racun tidak akan melukainya pada hari itu .” Sahih al-Bukhari 5779

Al-Quran dan Hadits sangat menekankan manfaat mengonsumsi   kurma Ajwa . Menjadi Muslim, adalah keyakinan kami bahwa setiap kata yang dikatakan oleh Nabi Muhammad (ﷺ) adalah benar sehingga Hadis ini tentang kurma Ajwa tidak bisa salah. Mempertimbangkannya, banyak penelitian telah dilakukan tentang manfaat makan kurma Ajwa. Berikut adalah beberapa poin yang bisa diambil dari penelitian tersebut.

  1. Science memberi tahu kita bahwa kurma ini dipenuhi dengan  mineral penting dan berbagai nutrisi lain yang membantu tubuh kita tumbuh, sembuh, dan terus berfungsi secara normal. Nutrisi ini terdiri dari potasium yang penting untuk kehidupan dan vital bagi jantung. Kurma Ajwa juga mengandung  magnesium yang membantu menjaga ritme jantung Anda tetap dan membuat tulang Anda kuat.
  2. Ajwa Kurma juga  mengatur tekanan darah Anda  dan membantu fungsi ginjal Anda lebih baik.
  3. Kalsium yang  baik untuk tulang dan gigi  dan memainkan peran penting seperti transmisi sinyal saraf juga ditemukan dalam kurma Ajwa.
  4. Makan Ajwa kurma setiap hari dapat melindungi Anda terhadap penyakit seperti  aterosklerosis yang merupakan faktor utama dalam sebagian besar serangan jantung dan stroke.
  5. Mengkonsumsi kurma Ajwa juga membantu meringankan  rasa sakit saat melahirkan. Dibandingkan dengan makanan normal yang kita makan setiap hari kita memperoleh lebih banyak nutrisi dan mineral serta asam amino per sajian.
  6. Kurma Ajwa juga mengandung  persentase tinggi karbohidrat , 15  garam dan mineral, 14 jenis asam lemak, 23 asam amino, enam vitamin  dan banyak serat makanan.
  7. Menurut survei baru-baru ini di bidang medis, secara umum diakui bahwa konsumsi kurma Ajwa juga membantu mencegah kanker perut.
  8. Kurma membantu menenangkan perasaan lapar saat nutrisi dari kurma diserap. Kurma Ajwa juga merupakan salah satu makanan paling serbaguna yang  membantu proses pencernaan.
  9. Dipercaya bahwa konsumsi kurma Ajwa membantu  menjaga mata Anda sehat sepanjang hidup Anda dan membantu mencegah kebutaan malam.
  10. Energi yang ditemukan dalam kurma Ajwa dapat digunakan oleh  pasangan untuk membantu mereka hamil dan sangat meningkatkan libido mereka.
  11. Ajwa Kurma  juga merupakan alternatif yang bagus  untuk minuman olahraga dan minuman berenergi  yang Anda temukan orang makan di gym. Penggemar olahraga dapat menikmati milkshake Ajwa kurma dasar yang akan memberi mereka lebih banyak kekuatan dan perbaikan otot daripada protein shake atau minuman olahraga yang ditemukan di pasar. Tidak lupa, mereka  bebas dari bahan pengawet dan bahan kimia dan tidak akan membahayakan tubuh, dalam jangka panjang, sesuatu yang dilakukan minuman olahraga ini pada tubuh.

Pentingnya Kurma dalam Islam:  Pentingnya kurma dalam Islam dapat dilihat ketika umat Islam di seluruh dunia  berbuka puasa dan menutup puasa dengan makan kurma dan air, ini membantu mencegah umat Islam makan berlebihan setelah tidak  makan atau minum apa pun dari matahari terbit sampai matahari terbenam.

Islam telah mengajarkan kita hal-hal yang sejalan dengan sains maka  baik sains maupun agama tidak dapat setuju pada kenyataan bahwa salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri adalah mengkonsumsi kurma dalam bentuk apa pun yang paling Anda sukai, dan itu adalah salah satu investasi untuk diri Anda sendiri yang tidak ingin Anda lewatkan.

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *