Berita Terbaru Seputar Timnas Indonesia U-16

Beri Motivasi, Ketum PSSI Datangi TC Timnas Indonesia U-16

Orang Indonesia mana sih yang tidak suka dengan olahraga sepakbola? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia cukup menggilai olahraga yang satu ini. Mulai dari kalangan anak hingga orang tua, baik itu laki-laki maupun perempuan, mereka semua benar-benar menyukai olahraga sepakbola. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika atmosfer sepakbola di Indonesia begitu menggairahkan. Nah, berbicara soal sepakbola, pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi terbaru seputar Timnas U-16. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Instruksi Coach Bima Sakti Pada Anak Asuhnya

Seperti yang dilansir dari bolanusantara.com, yang menyebutkan bahwa timnas U-16 Indonesia telah selesai menjalani TC tahap pertama, Rabu (19/7/2020) yang diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat 6 Juli lalu. Tak hanya itu, anak asuh coach Bima Sakti juga diberi libur selama satu pekan. 

Dilansir dari berita bola terupdate, setelah menjalani libur, timnas U-16 dikabarkan akan kembali menjalani TC pada Senin, 9 Agustus mendatang. Pada TC tahap pertama di tengah pandemic seperti sekarang, skuat asuhan Bima Sakti ini juga telah menjalani dua laga uji coba. Uji coba pertama timnas U-16 pada waktu itu menang telak dengan skor 5 – 0 atas Asosiasi Kabupaten Bekasi (Askab U-18). Namun pada uji coba yang kedua, timnas U-16 terpaksa harus bermain imbang 0 – 0 melawan Bina Taruna U-18. 

“Kami liburkan pemain karena kita akan menghadapi Idul Adha. Jadi ada beberapa pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga dan termasuk tim pelatih juga” kata coach Bima Sakti. Bukan hanya itu saja, mantan asisten pelatih Luis Milla ini juga berpesan agar anak asuhnya tetap menjalankan protocol kesehatan selama pulang. 

Bima Sakti menyarankan agar tetap menjaga jarak hingga tetap berada di rumah selama tidak ada keperluan yang penting. Ya, hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19. “Tapi kami dari tim pelatih sudah mengatakan agar mereka tetap menjaga protocol kesehatan,” tambah coach Bima Sakti. 

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *