4 Keunggulan Kompor Gas Portable

main image

Apakah Anda pernah mendengar istilah kompor gas portable? Jika ya, maka Anda pasti tertarik dengan apa saja keunggulan dari kompor gas portable dibandingkan kompor biasa. Tentunya, kompor gas portable memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut ini adalah 4 keunggulan dari menggunakan kompor portable dalam kehidupan sehari-hari atau saat dibawa keluar rumah:

  • Praktis 

Keunggulan pertama yang dimiliki kompor gas portable adalah sangat praktis. Jika memasak adalah hobi Anda, maka tentu Anda perlu untuk memilikinya. Anda bisa memasak dimana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan apabila memiliki kompor yang satu ini. Anda juga bisa memasak makanan ala shabu-shabu seperti yang ada di restoran. Sangat menarik bukan?

Anda bisa memasak ramen diatas meja sambil menonton televisi seperti di dalam drama korea. Untuk Anda yang menyukai travelling, tentunya wajib memiliki kompor gas portable ini. Ketika Anda berpergian ke sebuah tempat dan merasa ingin memasak, maka Anda bisa mengeluarkan kompor gas portable yang Anda bawa. Sangat praktis dan simple. 

  • Lebih aman 

Belakangan ini, masyarakat mulai beralih ke kompor gas portable karena ia menawarkan sistem keamanan yang lebih baik. Peristiwa mengerikan seperti tabung gas meledak atau kebakaran tidak akan terjadi. Ketika menggunakan kompor gas portable, tabung gas yang digunakan berbeda dengan biasanya. Tidak akan ada selang yang dibutuhkan, Anda hanya perlu memasukkannya ke dalam bagian yang sudah ditentukan. Tentunya, kompor gas portable ini merupakan pilihan apabila Anda memiliki anak-anak yang suka bermain disekitaran orang memasak. 

  • Harganya Efisien 

Tentunya, jika membahas tentang harga kompor gas portable, Anda hanya akan menemukan hal yang baik saja. Dibandingkan kompor gas biasa, tentu harga kompor gas portable lebih murah dan efisien. Meskipun lebih murah, kualitas yang ditawarkan oleh kompor gas portable ini tidak murahan. Mereka menawarkan keamanan yang tinggi dan tentunya kenyamanan bagi penggunannya. Menemukan tabung gas dari kompor gas portable juga sangat mudah, tentu tidak menjadi masalah bagi Anda. 

  • Banyak pilihan model 

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali pilihan model kompor gas portable? Beberapa diantaranya adalah yang biasa kita temukan, kompor gas portable tahan angin, kompor gas portable spirtus dan kompor gas portable lipat. Bentuk dari semua kompor gas ini berbeda-beda sesuai dengan fungsi dan bahan bakarnya. Mari kita bahas satu persatu. 

Kompor gas portable tahan angin memiliki bentuk cekung di bagian sumbunya, sehingga bisa menahan agar angin tidak mematikan api di dalamnya. Sedangkan kompor gas portable spirtus, seperti namanya, menggunakan bahan spirtus yang bertekanan 100 ml. Kompor ini sangat ringan dan kecil. Meski demikian, kompor ini bisa menawarkan berbagai macam hal sama seperti jenis kompor lainnya. Berikutnya ada kompor gas portable lipat. Ia merupakan jenis kompor yang bisa dibawa-bawa dan memiliki bobot yang cukup ringan. Saat tidak dilipat, kompor gas portable ini memiliki ukuran 17 x7 cm. Sangat mini bukan? Cocok untuk dibawa berpergian kemana saja Anda melangkah. 

Itu dia 4 kelebihan dari menggunakan kompor portable. Tentunya, masih ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda gali ketika menggunakan sendiri kompor gas portable ini. Anda bisa membeli kompor gas portable ini di marketplace atau toko offline yang menjualnya. Harga dari kompor portable ini masih sangat terjangkau, sehingga Anda bisa membelinya sekarang juga. 

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *