5 Produk Menjanjikan Untuk Berbisnis

4 Peluang Usaha Paling Menjanjikan di 2021

Jika ingin membuka usaha tentunya kita harus tau betul hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Hal ini bertujuan agar usaha yang akan kita jalani tidak mengalami kerugian yang besar. Di Indonesia sendiri ada beberapa udaha yang menjamur dimana-mana seperti rumah makan, café, clothingan, dan toko kelontong/ minimarket. Kali ini saya akan menjelaskan mengenai toko kelontong, yaitu produk yang harus kalian jual jika ingin memulai usaha toko kelontong, penasaran seperti apa? Simak ulasan tentang rekomendasi peluang usaha yang menjanjikan sebagai berikut.

1. Peralatan Menulis

Masih ingat saat kita duduk di bangku sekolah dasar? Tentu saja beberapa diantara kita sering membeli alat tulis di toko kelontong. Nah untuk kalian yang ingin membuka usaha toko kelontong, kalian harus menjual alat tulis apa lagi jika daerah kalian sangat dekat dengan sekolah tetunya alat tulis termasuk salah satu dagangan yang akan laris terjual. Namun jika dirasa daerah kalian tidak dekat dengan sekolahan atau tidak ada siswa yang lewat yah mau bagaimana lagi kalian tidak harus menjualnya.

2. Sabun Mandi

Pasti kalian pernah dong ketika ingin mandi ternyata sabun mandi habis, mau tidak mau kalian harus pergi ke toko kelontng untuk membeli sabun mandi. Nah untuk kalian yang ingin memulai usaha toko kelontong saya rasa kalian wajib menjual sabun mandi. Karena sabun mandi adalah salah satu kebutuhan pokok manusia sehari-hari dan ketika kalian sudah mulai menjual sabun mandi, saya rasa sabun mandi adalah produk yang akan sangat laris nantinya.

3. Sembako

Bahan lain yang wajib kalian jual ketika akan memulai bisnis toko kelontong adalah Sembako atau Sembilan bahan pokok. Tentunya kita sebagai manusia membutuhkan Sembilan bahan pokok ini untuk memenuhi kebutuhan perut. Sembako sendiri memiliki beberapa bahan makanan antara lain beras, jagung, kedelai, gula, minyak goreng, bawang merah, daging sapi, dan telur ayam. Nah kesembilan bahan itulah yang harus kalian perhatikan agar pembeli merasa toko kalian adalah toko yang lengkap lalu ia akan mulai berlangganan di toko kalian.

4. Makanan ringan/cemilan

Yang ke empat kalian harus menjual makanan ringan. Mengapa kalian harus menjual makanan ringan? Tentu saja banyak sekali anak-anak yang memilih untuk membeli makanan ringan ke toko kelontong ketimbang ke minimarket yang memiliki AC. Apalagi saat jam istirahat sekolah dan jam pulang sekolah, di jam-jam itulah biasanya mereka memilih untuk menghabiskan uang mereka untuk jajan di toko kelontong. Tentu saja kalian harus memperhatikan makanan ringan apa yang sedang digemari banyak orang dan jangan sampai salah beli agar tidak rugi.

5. Minuman

Minuman yang dimaksud yaitu berbagai jenis minuman seperti minuman berenergi, minuman menyegarkan dan air mineral tentunya. Minuman juga termasuk salah satu produk yang harus kalian jual, bisa dibayangkan jika kalian menjual makanan tetapi tidak dengan minuman. Pastinya pelanggan kalian akan mengeluh karena kehausan. Kalian juga harus menyediakan minuman yang memang banyak diminati seperti air mineral.

Nah itulah beberapa informasi seputar 5 bahan pokok yang harus kalian jual saat membuka usaha toko kelontong/minimarket. Tentunya jika kelima bahan pokok yang sudah dijelaskan di atas laris terjual kalian juga harus menambah beberapa produk lainnya agar toko kalian banyak diminati pembeli. Semoga informasi si atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan terimakasih.

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *