6 Tips Memilih Kalung Emas Anak

Jual Set Perhiasan Anak Kalung Gelang Cincin Anting Lapis Emas Permata  Spa-23 Terbaru November 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli
source gambar : blibli.com

Perhatikan sisi keamanan untuk si kecil ketika Anda memutuskan untuk membelikan kalung emas anak. Baca selengkapnya tips memilih kalung emas anak di sini.

Anak-anak memang lucu dan menggemaskan, sehingga banyak orang tua yang ingin memakaikan barang-barang lucu termasuk kalung emas. Bagus sih, tapi jangan lupa memastikan bawa perhiasan itu aman untuk si kecil.

Apalagi di masa sekarang,  ada banyak jenis dan bentuk dari perhiasan ini. Selain memastikan harga kalung emas anak terjangkau, yuk cari tahu tips memilih kalung emas anak yang sudah kami rangkum berikut ini.

Tips memilih kalung emas anak

1.      Aman

Anak-anak mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Ketika Anda memakaikan kalung emas, jangan lupa perhatikan keamanan dari perhiasan ini. Pastikan ia tidak gampang lepas saat mereka mulai mencoba menggigitnya.

2.      Asli

Terkadang kalung yang tidak asli akan menyebabkan reaksi alergi seperti gatal. Karenanya Anda juga harus mencari tahu apakah anak Anda punya riwayat alergi dengan logam tertentu.

Selai itu, ini juga akan merugikan Anda di masa depan, jika sewaktu-waktu Anda memutuskan untuk  menjual kalung tersebut.

3.      Jenis dan model

Perlu trik sendiri dalam memilih perhiasan untuk anak. Jangan gunakan model yang berlebihan pada anak, sehingga kadang juga dapat memicu niat jahat orang yang melihatnya. Biasanya pilihan model kalung emas bayi perempuan lebih banyak dibandingkan bayi laki-laki.

4.      Ukuran

Jangan memilih kalung terlalu kecil, sehingga ia akan mencekik sang anak. Sebaiknya, jangan memilih kalung yang terlalu besar sehingga anak risih dan akan menarik-narik kalung tersebut. Pilih yang tidak terlalu berat, misalnya kalung emas anak 1 gram.

5.      Jangan berlebihan

Jangan memakaikan perhiasan berlebih pada anak. Selain memberatkan lehernya, itu juga akan meningkatkan resiko memicu niat jahat orang lain pada sang anak.

6.      Pilih yang mereka sukai

Anda tidak bisa memaksa anak memakai perhiasan atau lainnya. Begitu mereka merasa terpaksa, mereka mungkin akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menangisinya.

Atau bisa jadi mereka diam-diam akan membuang perhiasan tersebut tanpa sepengetahuan Anda. Jadi jangan lupa ajak si kecil untuk memilih perhiasan yang mereka mau kenakan.

Bagaimanapun anak-anak belum mengerti arti pentingnya sebuah perhiasan. Untuk itu, orang tua lah yang harus aktif memastikan bahwa kalung emas anak tersebut aman baginya. 

Jangan sampai demi melihat anak lucu dan menggemaskan saat memakai perhiasan, membuat Anda melupakan sisi keamanan untuk anak.

About penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *